Formulir Kontak

KONTAK KAMI

Silahkan isi formulir di bawah ini untuk menghubungi kami

Name

Email

Message

BERITA TERBARU

Paguyuban Gunung Jati (PGJ) Karawang Kunjungi Keraton Kanoman Cirebon, dan Pangeran Patih Raja Moch Qodiran Siap Hadiri Halal bi Halal PGJ 28 Mei 2022

CIREBON – Pada hari Sabtu tanggal 28 Mei 2022, keluarga besar Paguyuban Gunung Jati (PGJ) Karawang, akan menggelar Halal Bihalal di Aula Pemancingan di belakang Kodim 0604 Karawang-Jawa Barat. Untuk mensukseskan kegiatan tersebut, Pengurus PGJ dan panitia Halal Bihalal melakukan kunjungan sekaligus mengundang para tokoh penting untuk bisa hadir dalam kegiatan tersebut. .

Lihat Selengkapnya

Anggota DPRD Jabar Hilal Hilmawan Serap Aspirasi dan Bantu Keluarga Korban Kecelakaan Lalin yang Meninggal

 


INDRAMAYU – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Jawa Barat, Hilal Hilmawan S.IP, M.IP terus blusukan untuk menyerap aspirasi masyarakat, terutama di Kabupaten Indramayu. Dengan berkunjung ke desa-desa maupun menggelar pertemuan dengan warga, politisi muda dari partai Golkar ini, banyak menerima aspirasi, baik terkait infrastruktur jalan, sarana dan prasarana umum, maupun program pemberdayaan ekonomi masyarakat.

Selain serap aspirasi masyarakat pada awal bulan Juni 2022 ini, wakil rakyat dari Daerah Pemilihan (Dapil) XII meliputi Kabupaten Indramayu, Cirebon dan Kota Cirebon tersebut, kerap melakukan pendampingi terhadap warga yang sedang mengalami masalah ataupun musibah. 


Seperti yang terlihat pada akhir pekan kemarin (11/6/2022), anggota DPRD Jabar Hilal Hilmawan mendatangi rumah keluarga korban kecelakaan lalu-lintas yang meninggal dunia di Jalan Raya Singaraja-Indramayu pada tanggal 8 Juni 2022. Adalah Carita, warga Desa Pondoh kecamatan Juntinyuat Kabupaten Indramayu yang mengendarai sepeda motor Ninja sendirian dan mengalami kecelakaan lalu-lintas hingga meninggal dunia.  Korban diduga terserempet mobil angkutan BBM Pertamina, namun pihak keluarga hanya mendapatkan santunan senilai Rp 5 juta rupiah.

“Saya terpanggil untuk membantu dan mendampingi  pihak keluarga korban kecelakaan lalu lintas di jalan raya Singaraja, yang meninggal. Karena informasi yang saya terima, keluarga korban yang tinggal di desa Pondoh hanya mendapatkan santunan 5 juta. Ini tidak adil, dan saya berjanji untuk membantu dan mendampingi pihak keluarga, agar mendapatkan hak-haknya atas kematian korban,” ujar Hilal Hilmawan saat kunjungan ke rumah keluarga korban di Desa Pondoh.


 
Dikatakan Hilal, apabila benar terbukti, bahwa korban meninggal karena terserempet kendaraan pengangkut BBM Pertamina, maka pihak perusahaan harus bertanggungjawab penuh terhadap keluarga korban, dan sopirnya harus diproses secara hokum.

“Ini menyangkut nyawa orang, tidak  bisa dibiarkan begitu saja dengan santunan Rp 5 juta untuk keluarga korban. Saya berjanji, akan mengawal kasus kecelakaan ini, sampai selesai. Terutama hak-hak keluarga korban terpenuhi, dan proses hokum juga berjalan,” tegas Hilal yang asli dari Singajaya – Indramayu ini.

Saat dikunjungi Hilal Hilmawan secara mendadak tersebut, keluarga korban Carita, tampak kaget, dan bergembira dengan adanya kepedulian dari wakil rakyat yang dikenal merakyat tersebut. Di rumah keluarga korban yang tampak sederhana itu, Hilal yang didampingi Kuwu Desa Tinumpuk Eka Munandar dan Lurah desa Pondoh, Hermanto alias I’eng, menyampaikan bela sungkawa mendalam dan berkomitmen membantu keluarga korban. Kunjungan tersebut, diupload di medsos (youtube) “Mas Hilal” dan banyak direspon positif.


Seperti diketahui, seorang pemotor ditemukan tak bernyawa tergeletak di Jalan Raya Desa Singaraja, Kecamatan/Kabupaten Indramayu, Rabu (8/6/2022). Penemuan mayat pada sekitar pukul 07.00 WIB langsung mengegerkan warga setempat. Diduga pemotor pria tersebut menjadi korban kecelakaan lalu lintas. Di dekat tubuh korban yang bersimbah darah, Juga ada sepada motor Ninja milik korban. Warga yang menemukan korban pun langsung menutupi jenazah korban dengan kardus. Video soal informasi kecelakaan tersebut juga banyak beredar dan dibagikan netizen di media sosial. Identitas korban akhirnya diketahui bernama Carita (35) warga Desa Pondoh. (mar/adv) 

Recent Posts Label


Recent Posts Label


Scroll to top